Monday, March 31, 2014

Tips Terbaik untuk Menentukan Desain Rumah Minimalis yang Tepat

Anda tertarik dengan desain rumah yang mengusung konsep tampilan sederhana namun tetap berkesan modern? Jika iya berarti anda sedang mencari desain rumah minimalis. Tetapi bagaimana cara yang tepat untuk menentukan desain rumah minimalis yang ingin kita buat tersebut? Kemudian bagaimana cara terbaik untuk menerapkannya di konsep bangunan yang ingin kita buat?

Tips Terbaik untuk Menentukan Desain Rumah Minimalis yang Tepat
Tips Terbaik untuk Menentukan Desain Rumah Minimalis yang Tepat
Saat ini sangatlah mudah untuk menemukan desain rumah minimalis di Internet bahkan di dunia nyata sekalipun. Contohnya saja perumahan - perumahan yang dibangun saat ini sudah banyak menggunakan konsep rumah minimalis. Desain rumah minimalis ini tidak hanya dapat anda lihat di daerah perkotaan, namun di daerah pedesaan juga telah banyak rumah yang dibuat dengan konsep minimalis modern.

Memang saat ini desain rumah yang minimalis menjadi salah satu desain idola terfavorit bagi sebagian besar orang. Namun banyak orang yang tidak mampu untuk menerapkannya. Tetapi jika anda tau caranya, saya yakin anda tidak akan kesulitan dalam menerapkan gaya rumah minialis di rumah anda.

Tips Terbaik untuk Menentukan Desain Rumah Minimalis yang Tepat :
  1. Cara termudah untuk menerapkan desain rumah minimalis adalah dengan memulai dari bagian eksterior rumah minimalis terlebih dahulu. Anda harus tahu bagaimana type rumah yang anda inginkan. Tetapi anda tidak perlu sampai membuatnya dengan sangat terperinci, setidaknya anda sudah memiliki rancangan desain eksterior rumah minimalis yang ingin anda buat.
  2. Selanjutnya setelah anda memiliki rancangan eksteriornya, kini anda dapat mulai masuk ke bagian arsitekturnya. Kunci utama arsitektur rumah minimalis adalah kesederhanaan dan geometris. Jadi anda tidak perlu membuat bangunan yang terlalu berlebihan, karena yang diutamakan dalam desain rumah minimalis yang tepat adalah type rumah yang sederhana dan memiliki fungsi yang maksimal.
  3. Rancangan bangunan rumah minimalis ini didominasi oleh garis vertikal dan horizontal. Jadi usahakan anda tidak merancang bangunan yang melengkung di rumah ini. Kemudian saat anda merancang jendela dan pintu di rumah minimalis, gunakan pintu yang besar dan jendela yang besar karena memang ini merupakan salah satu ciri dari rumah minimalis itu sendiri.
  4. Pada bagian taman rumah minimalis atau halaman rumah minimalis anda tidak perlu memasukkan terlalu banyak tanaman. Akan lebih baik jika anda isi halaman rumah tersebut dengan rumput dan sedikit hiasan jalan setapak atau tanaman bunga yang kecil - kecil saja.
  5. Untuk bagian interior tidak jauh berbeda dengan bagian eksterior. Gunakan konsep ruangan terbuka di setiap ruangan di dalam rumah minimalis anda.
Mungkin cukup itu saja tips dari admin bagi anda yang ingin membuat rumah minimalis, agar desain yang anda buat tepat sesuai dengan yang anda inginkan.


No comments:

Post a Comment