Thursday, March 20, 2014

Maksimalkan Kenyamanan Rumah Minimalis 1 Lantai Anda

Banyak rumah minimalis saat ini tampil dengan ukuran yang cukup kecil. Bahkan, beberapa pemilik rumah menganggap bahwa ukuran kecil ini merupakan bagian dari penerapan desain minimalis. Tentu saja kita harus memaksimalkan seluruh bagian eksterior dan interior pada rumah ini sehingga kita bisa mendapatkan kenyamanan yang lebih baik. Selain itu, kita juga harus memperhitungkan konsep interior yang akan memaksimalkan ukuran cukup kecil pada seluruh bagian rumah minimalis. Biasanya penerapan konsep seperti ini sering dilakukan untuk rumah minimalis 1 lantai. Sebenarnya kita memiliki pilihan yang lebih baik untuk memaksimalkan kenyamanan pada seluruh bagian konsep ini. Hal ini akan berkaitan dengan desain eksterior, penerapan konsep interior, penggunaan elemen tambahan, kombinasi warna, dan penggunaan furniture.

Gambar Rumah Minimalis 1 Lantai

Tidak jauh berbeda dengan model rumah minimalis 2 lantai, model rumah minimalis 1 lantai juga akan menampilkan desain eksterior yang sangat mengesankan. Beberapa pemilik rumah akan menempatkan banyak elemen tambahan untuk dinding eksterior. Hal ini dilakukan dengan menempatkan sekat yang memiliki desain dan ukuran berbeda. Penempatan pada sekat-sekat ini juga akan disesuaikan dengan seluruh penampilan eksterior. Bahkan, kita juga bisa menerapkan kombinasi yang berbeda pada masing-masing sekat sehingga membentuk desain yang lebih baik. Selain itu, penerapan desain eksterior juga akan memaksimalkan tiang pondasi yang biasanya ditempatkan pada beberapa sudut. Untuk mendapatkan penampilan yang lebih baik tentu saja kita harus memberikan desain pondasi yang berbeda.

Atap pada rumah minimalis 1 lantai juga bisa menjadi bagian penting untuk mendapatkan kesan yang berbeda. Apalagi saat ini kita akan semakin dimudahkan dengan banyak pilihan atap yang lebih baik. Biasanya beberapa pemilik rumah akan menerapkan desain atap yang cukup besar dengan desain segitiga. Konsep seperti ini memiliki pengaruh yang besar terhadap kenyamanan seluruh eksterior. Bahkan, kita juga bisa menggunakan konsep desain atap lainnya untuk mendapatkan penampilan yang lebih baik. Sebaiknya kita tidak terlalu berlebihan saat ingin menerapkan desain atap untuk rumah minimalis ini. Mungkin kita juga akan mempertimbangkan material yang digunakan untuk memaksimalkan penampilan atap ini.

Gambar Rumah Minimalis 1 Lantai (2)
Gambar Rumah Minimalis 1 Lantai (3)
Gambar Rumah Minimalis 1 Lantai (4)
Gambar Rumah Minimalis 1 Lantai (5)
Gambar Rumah Minimalis 1 Lantai (6)

Kombinasi warna pada rumah minimalis 1 lantai biasanya diterapkan melalui dominasi netral. Hal ini dilakukan untuk memudahkan kita mendapatkan integrasi yang lebih baik pada seluruh bagian interior. Namun, kita juga memiliki pilihan untuk melakukan kombinasi warna. Sebaiknya kita lebih memilih untuk menggunakan kombinasi warna netral. Sehingga konsep minimalis yang kita terapkan pada seluruh bagian eksterior tidak tampil terlalu berlebihan. Sebenarnya, pencahayaan pada eksterior juga akan mendukung kesan yang kita inginkan. Beberapa pemilik rumah mungkin akan memilih pencahayaan yang cukup terang dengan menempatkan lampu pada beberapa sudut atap rumah minimalis ini.

No comments:

Post a Comment