Thursday, March 13, 2014

Beberapa Konsep Untuk Dekorasi Rumah Minimalis

Banyak pilihan konsep yang bisa kita terapkan untuk mendapatkan suasana mengesankan pada rumah minimalis. Kita juga dapat melakukan kombinasi desain yang berbeda pada beberapa bagian ruangan. Tentu saja hal ini akan membutuhkan persiapan yang lebih baik. Beberapa ruangan yang terdapat pada rumah minimalis biasanya terdiri dari dapur, living room, dining room, kamar tidur dan kamar mandi. Masing-masing dari ruangan itu bisa memiliki dekorasi yang berbeda dan memberikan kenyamanan yang lebih baik. Hal ini mungkin akan menjadi pertimbangan bagi kita untuk menerapkan beberapa konsep pada dekorasi rumah minimalis. Namun sebelum menerapkan konsep dekorasi seperti ini, sebaiknya kita juga harus memperhitungkan ukuran pada masing-masing ruangan. Apalagi ukuran ruangan itu akan mempengaruhi penerapan konsep desain yang digunakan.

Dekorasi Rumah Minimalis

Beberapa konsep dekorasi rumah minimalis yang akan kita gunakan biasanya membutuhkan perabotan yang memiliki desain menarik. Pada kamar tidur kita bisa menerapkan dominasi warna netral pada seluruh bagian ruangan. Penerapan ini bisa dilakukan dengan menggunakan metode painting pada dinding dan langit-langit ruangan tersebut. Selain itu, dominasi warna netral pada kamar tidur ini sebaiknya didukung dengan lantai keramik dengan pola yang berbeda. Kita juga dapat menerapkan lantai kayu pada kamar tidur. Tidak jarang penerapan lantai kayu untuk kamar tidur pada rumah minimalis sering dilakukan beberapa pemilik rumah.

Dekorasi rumah minimalis lainnya dapat dilakukan dengan memberikan kenyamanan pada ruang keluarga. Ruangan ini merupakan salah satu tempat yang sering dijadikan untuk berkumpul bersama seluruh keluarga. Oleh karena itu kita harus menempatkan banyak perabotan yang akan membuat nyaman seluruh keluarga. Beberapa perabotan yang biasanya ditempatkan di ruangan keluarga ini biasanya terdiri dari sofa berukuran besar, beberapa meja, perlengkapan hiburan seperti tv, dan yang lainnya. Penempatan pada masing-masing perabotan ini juga harus disesuaikan dengan ukuran ruang keluarga. Hal ini dilakukan untuk memberikan akses yang lebih baik saat seluruh keluarga berkumpul bersama di ruangan ini. Kita juga dapat menempelkan beberapa foto di dinding ruangan ini untuk memberikan suasana yang lebih menyenangkan.

Dekorasi Rumah Minimalis (2)
Dekorasi Rumah Minimalis (3)
Dekorasi Rumah Minimalis (4)
Dekorasi Rumah Minimalis (5
Dekorasi Rumah Minimalis (6)

Kamar mandi juga dapat menjadi bagian penting dari dekorasi rumah minimalis. Biasanya konsep interior pada kamar mandi untuk rumah minimalis tentu berbeda dibandingkan rumah lainnya. Ukuran yang cukup kecil pada kamar mandi ini akan membuat kita melakukan pengaturan yang lebih baik. Dinding pada kamar mandi ini sebaiknya memiliki tile dengan desain dan kombinasi warna yang menarik. Selain itu, kita juga bisa menempatkan beberapa perabotan yang biasanya terdiri dari wastafel, bathup, shower dan lemari cabinet berukuran kecil. Untuk memberikan penampilan yang lebih baik pada interior kamar mandi, kita juga bisa menggunakan pencahayaan melalui beberapa lampu hias.

No comments:

Post a Comment