Tuesday, February 25, 2014

Desain Kamar Tidur Lucu untuk Anak

Kamar tidur anak haruslah dibuat senyaman mungkin agar anak betah berada di dalam kamar tidurnya. Anda yang tadinya kurang memperhatikan sisi kenyamanan kamar tidur anak, sebaiknya sekarang mulai anda perhatikan. Kamar anak bukan hanya tempat untuk beristirahat, namun menjadi tempat mereka belajar juga, oleh karena itu desain kamar tidur yang lucu dan nyaman sangat diperlukan untuk anak anda.

Berikut ini adalah contoh desain kamar tidur anak yang lucu yang pastinya akan membuat anak anda betah berada di dalam kamarnya, sehingga anak juga lebih rajin untuk belajar.

Desain Kamar Tidur Lucu untuk Anak
Desain Kamar Tidur Lucu untuk Anak
Gunakanlah cat yang berwarna cerah untuk dinding di kamar tidur anak anda. Warna yang cerah sangat disukai oleh anak-anak. Jika anda mempunyai anak perempuan maka pilihlah warna yang disukai oleh perempuan, misalnya pink, ungu, atau warna lainnya. Tetapi jika anda bingung untuk memilih warna yang tepat maka cara yang paling efektif adalah dengan menanyakan langsung kepada anak anda mengenai warna yang paling mereka suka.

Pilih tempat tidur yang kecil, jangan berikan kepada mereka tempat tidur yang terlalu besar, karena hanya akan memenuhi kamar saja. Jika anda mempunyai 2 anak, maka buatkan mereka kamar sendiri-sendiri. Atau jika anda hanya membuatkan satu kamar untuk mereka maka pakailah tempat tidur yang bertingkat, jangan satu tempat tidur besar untuk 2 anak anda. karena seperti kita tahu anak-anak masih mempunyai keinginan sendiri-sendiri, jadi berikan kepada mereka kebebasan dengan apa yang mereka punya.

Meja belajar juga merupakan furniture yang harus ada di dalam kamar tidur anak-anak. Pilihlah meja belajar yang sesuai dengan karakteristik anak anda, jika perlu bawa mereka ke toko untuk memilih sendiri meja belajar yang mereka sukai.

Lemari yang diletakkan di kamar tidur anak tidak perlu terlalu besar. Cukup lemari kecil saja untuk menyimpan beberapa pakaian yang sering mereka gunakan. Mungkin itulah sedikit penjelasan dari kami mengenai desain kamar tidur untuk anak-anak. Semoga anda mendapatkan inspirasi yang lebih baik lagi untuk mendesain kamar tidur untuk anak anda di rumah.

No comments:

Post a Comment